Join Us With more +200.000 members

Lowongan Kerja

Saturday, February 18, 2012

Penerimaan CPNS Kementerian Keuangan 2012 Berkisar 2000 Orang

Seperti dikutip dari detikfinance, LKITnews menginformasikan bahwa pada tahun 2012 Kementerian Keuangan akan membuka penerimaan CPNS baru yang jumlahnya sekitar 2000 orang. Jumlah tersebut adalah tidak melebihi jumlah pegawai yang pensiun, jadi artinya ini adalah 0% pertumbuhan.

CPNS Kementerian Keuangan 2012
Sekjen Kementerian Keungan mengatakan: "Kita berharap jumlah pegawai Kemenkeu itu mencapai jumlah yang right sizing, tidak kebesaran dan tidak kekecilan. Penerimaan masih berlangsung, tapi tetap berada di zero growth, kita menerima dengan jumlah yang lebih sedikit dari yang pensiun, kita akan menerima sekitar 2000," (17/2/2012).

Ia menyatakan pada tahun ini selain ada program pensiun dini, banyak juga pegawai Kemenkeu yang mencapai masa pensiunnya. "Ada 1100 itu yang ikut program pensiun dini, yang pensiunnya sendiri banyak, mungkin 3 ribu-4 ribu. Kalau yang itu (1.100) kan pensiun di Ditjen Perbendaharaan," katanya.

Selain itu, tambah Badaruddin, ada juga beberapa pegawainya yang akan beralih ke lembaga baru Otoritas Jasa Keuangan (OJK). "Nanti (akan beralih ke OJK), itu tahap lain, sedang dipersiapkan," jelasnya.

Seperti diketahui pemerintah resmi memberhentikan sementara (moratorium) penerimaan pegawai negeri sipil (PNS) selama 16 bulan terhitung 1 September mendatang. Tiga Menteri langsung menandatangani surat keputusan bersama (SKB) moratorium itu hari ini.

Ketiga menteri yang menandatangani SKB itu adalah Menteri Dalam Negeri, Menteri Keuangan, serta Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. SKB tersebut diteken di hadapan Wakil Presiden Boediono di Kantor Wapres, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (24/8/2011)

"Untuk Buku CPNS Terbaik 2012 silakan anda pelajari Paket LKIT 2012 yang bisa mulai anda miliki mulai bulan April 2012"

Bagi anda yang tertarik menjadi CPNS 2012 silakan anda pelajari produk CPNS terbaik PAKET LKIT 2012 di link berikut ini http://www.lkitnews.com/p/products.html

Good luck....

By Nurdin with

    • Popular
    • Categories
    • Archives